Senin, 14 Januari 2013

Catatan si Kayla (Cerpen Bahasa Indonesia)



Catatan si Kayla

Akhirnya saat kelulusan pun tiba, 4 tahun memimpikan memakai toga serta menunggu gelar Sarjana. Perjuangan selama 4 tahun itu ternyata cukup mendapatkan hasil yang memuaskan dengan ipk cumlaude, rasanya dapat tersenyum bangga  saat mengenakan toga pada saat perhelatan akbar wisuda pada hari itu.  Kayla namanya, gadis manis, sederhana dah  bersahaja. Tetapi perjungan kayla belum berhenti sampai disitu, karena persaingan dunia kerjapun sudah menunggu didepannya, selama satu bulan kayla mencari-cari kerja, hingga pada suatu sore kayla dikejutkan oleh suara “kriiiingg....” handphone nya berdering. Dengan segera kayla langsung menyambar ponsel yg ada didekatnya dan diangkat oleh kayla. “Halo selamat sore, betul  ini saudari Kayla Indira..?” suara sang penelpon. “Iya betul, maaf saya bicara dengan siapa..?” jawab kayla. “Kami dari perusahaan xxx mengundang saudara untuk menghadiri interview di kantor kami besok jam 9 pagi. Wajah kayla langsung berseri-seri mendapat undangan interview dari perusahaan sebagus itu, dengan cepat ia langsung menjawab “ Baik pak, saya bisa”. “Baik, mohon untuk dicatat untuk alamatnya” jawab si penelpon. Dengan segera kayla mengambil kertas dan pulpen untuk mencatat alamat tersebut. “Diharapkan untuk hadir tepat waktu” lanjut si penelpon usai menyebutkan alamat lengkap perusahannya. “Baik pak” jawab kayla.

            Keesokan harinya kayla berangkat menuju perusahaan tersbut, setelah sampai kayla sempat terdiam sejenak melihat beberapa orang yang sedang menunggu di ruang tunggu, “Waah.. banyak juga ternyata yang mendapat panggilan interview” ucap kayla dalam hati seraya menghela nafas. Setelah selesai mengisi form data diri kayla menunggu untuk menunggu giliran interview. Akhirnya setelah menunggu 30 menit kayla di panggil untuk masuk kedalam ruang interview. “Selamat siang..” suara dari dalam ruangan, kayla terdiam ketika membalikan badannya, “Ya Tuhan.. ganteng bangeet” dalam hati kayla sambil senyum-senyum sendiri. “Selamat siang pak” jawab kayla segera mengakhiri lamunannya. “Saya Denis, kepala bagian xxx” lanjut pria yang ada dihapan kayla dan memulai interview. “huufft.. selesai juga” sahut kayla setelah keluar dari ruang interview, sambil tersenyum-senyum sambil berkata dalam hati “Berarti kalo aku diterima pak denis bakal jadi bos aku, dan bakal ketemu dia setiap hari, aah.. udahlah nanti aku malah terlalu ngarep lagi, mana mungkin bos kaya dia suka sama aku..”. Segera kayla menyudahi kyalannya dan segera bergegas pulang ke rumah.

Dua hari kemudian, kayla mendapat kabar bahagia, Ia diterima bekerja.  “Mamaah.. aku diterima kerja mah” teriak kayla kegirangan, si mama hanya bisa tersenyum-senyum melihat kelakuan anaknya yang sedang senang itu. Keesokan harinya, pagi-pagi buta kayla sudah bersiap-siap, hari itu dia terlihat cantik dengan balutan blazer hitam dan rok hitam. “Hari ini adalah hari prtama aku kerja, jadi aku harus melakukan yang terbaik” ucap kayla dalam hati. Sesampainya dikantor kayla dijelaskan mengenai pertauran-peraturan dikantor. “Kayla, ini meja kamu, nanti lisa yang akan mengajarkan kamu, soal pekerjaan disini, kalau masih ada yang kamu bingung kamu boleh tanya langsung ke saya” Jelas pak denis. “Baik pak” jawab kayla sambil memamerkan senyum lebarnya.  Hari demi haripun selalu dilalui kayla dengan semangat, ia dengan cepat menguasai job desknya. Dan ia sangat nyaman dan senang berada dilingkungan kerja itu.

... Tamat ...



Nama : Isma Maulani
NPM  : 1A112063 (Transfer)
Kelas : 3KA06
Dosen : Andini Kurnia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar